-6.9 C
New York
Sunday, February 5, 2023

Buy now

Wisata Makassar yang Sayang Jika Dilewatkan

Makassar merupakan kota besar yang terletak di Sulawesi Selatan. Kota ini menyimpan keunikan serta keindahn di dalamnya yang akan membuat kalian penasaran mengeksplor di setiap sudut kota. Memiliki panorama dan tata letak yang strategis membuat kota ini menyenangkan, inilah dia wisata Makassar yang sayang jika di lewatkan. Yuk kita bahas satu persatu!

1. Pantai Losari

Berkunjung ke Makassar jangan samai melewatkan untuk berkunjung ke Pantai Losari. Pemandangan pantai ang sangat indah dapat menjadi pilihan berlibur untuk menenangkan pikiran loh! Pantai Losari beroperasi selama 24 jam dan wisatawan yang berkunjung tidak dikenakan biaya, bahkan parkir pun gratis. Namun jangan melewatkan kuliner yang beragam dan tentu-nya bisa memanjakan lidahmu nih. Kapan nih kamu mau ke Pantai Losari? Oh iya, tetap jaga kebersihan ya ketika di Pantai Losari!

Alamat: Jalan Metro Tanjung Bunga Maloku

2. Museum Balla Lompoa

Museum Balla Lompoa adalah sebuah museum yang terletak di tengah-tengah Kelurahan Sungguminasa. Museum ini menyimpan banyak koleksi seperti koleksi sejarah, etnografi, numismatik, dan heraldik. Waktu kunjungan museum ini yaitu hari Senin sampai dengan Kamis pukul 08.00 – 13.00 WITA. Hari Jumat dibuka pukul 08:00 – 11.00 WITA sedangkan hari Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WITA. Wisatawan yang berkunjung tidak ditentukan untuk tiket masuknya atau sukarela saja.

Alamat: Jalan Sultan Hasanuddin No. 44 Sangguminasa Kecamatan Samba Opu. Kabupaten Gowa. Provinsi Sulawesi Selatan

3. Bugis Waterpark Adventure

Bugis Waterpark Adventure merupakan salah satu waterpark terbesar di Indonesia Timur. Waterpark ini memiliki daya tarik diantaranya wahana air besar dengan konsep alam terbuka dan beragam fasilitas dan sensasi wahana yang menyenangkan. Selanjutnya yaitu konsep budaya lokal dan sejarah, seperti penamaan wahana yang menggunakan bahasa daerah.

Jam operasional : Senin – Minggu, pukul 09.00 – 18.00 WITA

Harga tiket masuk : Senin – Jumat : Rp150.000/orang

Sabtu – Minggu : Rp200.000/orang

Alamat: Perumahan Bukit Baruga Antang, Makassar, Jalan Sektor Mahamero No.1, Antang, Manggala, Sulawesi Selatan

4. Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala merupakan wisata alam yang terkenal di Makassar. Pemandangan indah dan suasana yang sejuk, menjadikan air terjun takapala ini menjadi pilihan favorit wisatawan. Salah satu kelebihannya yaitu rute trekking yang mudah dapat dilalui motor dan mobil hingga ke parkiran air terjun. Fasilitas yang memadai seperti area parkir, toilet, kantin, gazebo membuat wisatawan nyaman dan tak perlu khawatir jika lapar, haus, aau ingin bersantai di gazebo. Bagi wisatawan yang ingin mencari penginapan pun dapat dengan mudah didapat di sekitar air terjun. Bonus dari air terjun takapala sering kali terdapat pelangi terhampar jelas.

Jam operasional : Buka setiap hari selama 24 jam

Harga tiket masuk : Tiket masuk air terjun : Rp5.000/orang

Parkir motor : Rp5.000

Parkir mobil : Rp10.000

Alamat: Desa Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan

5. Kampung Karst Rammang Rammang

Kampung karst Rammang-rammang salah satu destinasi wisata Sulawesi Selatan yang indah. Dinobatkan menjadi kawasan pegunungan karst peringkat tiga terbesar di dunia. Obyek wisata ini menyajikan pemandangan pegunungan karst dengan kabut yang sering muncul di pagi hari.

Harga tiket masuk : Rp2.500/orang

Alamat: Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Wisata Bantul Kekinian yang Banyak Dicari Wisatawan

Itulah Wisata Makkassar yang sayang jika dilewatkan. Dengan keindahan alamnya juga berbagai wisatanya yang sudah dikembangkan menjadi lebih modern dan mudah untuk di jangkau. Membuat banyak wisatawan berdatangan untuk mengisi akhir pekan dan berlibur.

Related Articles

Latest Articles